Wakil Ketua II DPRD Pati H Hardi; Respons Hadirnya Forum Relawan Peduli Bencana di Pati

0
87
Wakil Ketua II DPRD Pati H Hardi (baju putih) dari Fraksi Partai Gerindra saat terlibat dalam penanaman pohon di desanya, Jimbaran, Kecamatan Kayen bersama ”Samin News” secara simbolis menyerahkan bibit kepada Koordinator Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) dan Babinsa serta Babinkamtibmas Polsek Kayen.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kemunculan puluhan relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) di Pati, mendapat respons dari Wakil Ketua II DPRD Pati Fraksi Partai Gerindra, H Hardi. Kedua belah pihak bertemu dalam penanaman pohon bersama ”Samin News” di sepanjang pinggir jalan menuju objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.

Secara kebetulan Wakil Rakyat yang bersangkutan adalah warga desa setempat, sehingga sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena itu, ketika dalam kesempatan sama bertemu dengan para relawan tersebut langsung merespons, dan digandeng sehingga Wakil Rakyat itu juga siap mendukung kegiatan para relawan, maka gayung pun bersambut.

Apalagi, papar H Hardi, dalam kondisi apa pun di tengah-tengah masyarakat ini hadirnya orang-orang yang mempunyai kepedulian, utamannya dalam kondisi darurat benar-benar sangat dibutuhkan. ”Apalagi, di antara mereka ini ada pula relawan pemakaman jenazah protokol kesehatan yang juga menjadi bagian dari relawan peduli bencana,”ujarnya.

Terlepas dari hal itu, lanjutnya, sebagai Wakil Rakyat yang juga harus hadir  dalam kondisi darurat seperti saat berlangsung banjir seperti sekarang, maka harus ada pihak lain yang  digandeng untuk ikut ambil bagian dalam memberikan pertolongan bagi yang membutuhkan. Akan tetapi, sebelum bersambut dengan FRPB pihaknya sudah banyak terjun ke lokasi banjir untuk ikut menolong warga yang terdampak.

Sedangkan kegiatan lainnya yang juga siap dilaksanakan, yaitu kembali menanam pohon mahoni di sepanjang dan sekeliling desanya. ”Bibit pohon itu sudah siap, tapi pelaksanaannya  masih menunggu saat yang tepat agar tidak bersamaan dengan kegiatan sama oleh pihak desa,”imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Koordinator FRPB Pati, Sutiknya mengungkapkan, forum ini kehadirannya belum begitu lama sebagai jawaban jika di Pati terjadi kondisi darurat maupun kegiatan lain yang membutuhkan dukungannya. ”Jumlah personel kami saat ini tidak kurang dari 60 orang, dan salah satu kegiatan yang dilakukan selain memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, adalah ikut membantu ‘Samin News’ menanam pohon,”paparnya.