PPDI Tlogowungu Salurkan Bantuan Sosial ke Desa Srikaton

0
37
Saat penyaluran bantuan sosial ke Desa Srikaton oleh PPDI Tlogowungu.

SAMIN-NEWS.com, Pati – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tlogowungu, Lasno yang baru saja terpilih pekan lalu membuat gebrakan dengan aksi bakti sosial, yaitu menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

PPDI yang notabenenya adalah semacam paguyuban itu dalam langkah awalnya ini dengan komitmen secara gotong royong membantu terhadap sesama. Terlebih, bagi mereka yang sedang tertimpa musibah di beberapa wilayah Kabupaten Pati.

Adapun hal itu diwujudkan dengan menggalang dana dari internal keanggotaan. Yakni dimulai hari Jumat, donasi dikumpulkan dalam rangka bakti sosial.

“Mereka secara sukarela timbul inisiatif untuk mengumpulkan dana, dan terkumpul mencapai enam juta sekian. Dan untuk sampai saat ini masih ada yang masuk,” kata Lasno kepada Saminnews, Rabu (24/2/2021).

Ketua PPDI Tlogowungu yang baru terpilih, Lasno.

Lanjutnya, dengan keprihatinan serta kepedulian oleh PPDI Tlogowungu terhadap saudara kita yang saat ini tertimpa musibah banjir, maka segera bergerilya (menggalang) dana agar ada donatur untuk tujuan bakti sosial tersebut.

“Dari dana yang terkumpul itu kita gunakan semuanya untuk bantuan sosial, terdapat ratusan lebih paket bantuan. Dalam bentuk beras per packnya 2,5 kilogram, minyak goreng, indomie, minyak angin, juga peralatan kebersihan sabun,” terang Lasno.

Bantuan paket sembako juga peralatan kebersihan itu disalurkan oleh PPDI Kecamatan Tlogowungu difokuskan ke Desa Srikaton Kecamatan Kayen. Tentu, hal ini akan berdampak positif, utamanya mereka yang terkena musibah.

“Semoga bisa membantu meringankan beban oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut. Juga untuk memotivasi agar mereka tetap kuat dan bisa menjalani aktivitasnya normal kembali,” harapnya.