MWC NU Cluwak Gelar Santunan Yatama dan Dhuafa

0
83
Saat berlangsungya acara santunan yatama dan dhuafa yang diselenggarakan oleh MWC NU Cluwak.

SAMIN-NEWS.com,  PATI – Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) yang ke-95 Nahdhatul Ulama, Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cluwak menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Tujuannya adalah tidak lain untuk menyemarakkan ataupun nguri-nguri harlah NU di tengah pandemi.

Kaitannya dengan itu, MWC NU Cluwak juga menginisiasi menanamkan kepedulian sosial terhadap sesama, yaitu dengan memberikan santunan bagi kaum dhuafa yang butuh uluran tangan.

“Kepedulian sosial berupa kegiatan santunan untuk yatama/dhuafa dengan peserta 150 penerima, untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup di masa pandemi,” ujar ketua MWC NU Kecamatan Cluwak Ainur Rofiq saat dikonfirmasi Saminnews, Jumat (26/2/2021)

Saat berlangsungya acara santunan yatama dan dhuafa yang diselenggarakan oleh MWC NU Cluwak.

Adapun penyaluran bantuan sosial kepada yatama/dhuafa itu, lanjutnya dilakukan hari Jumat (26/2) siang tadi yang bertempat di kantor MWC setempat.

Pihaknya menyebut, kepedulian oleh MWC NU Cluwak melalui kerjasama Lazisnu, Muslimat, Fatayat, Ansor, juga dari kalangan pelajar yakni IPNU IPPNU.

Kegiatan selanjutnya, Ia mengatakan bahwa Sabtu (27/2) besok, juga terdapat kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah. “Untuk menanamkan sikap peduli secara sukarela dan membantu ketersediaan pasokan darah ketika ada yang membutuhkan,” terang Rofiq.

Ia mengungkapkan sedikitnya terdapat lima kegiatan termasuk santunan yatama/dhuafa dan donor darah dalam rangkaian tersebut. Yakni dengan pengibaran bendera NU yang dimulai pada tanggal 7 s/d 14 Maret di sepanjang jalan Kecamatan Cluwak.

“Kemudian, penyelenggaraan istighosan dan tahtimul qur’an serta rangkaian kegiatan terakhir yaitu pengobatan rukiyah syariah,” tandasnya.