Mahasiswa KKN UPGRIS Melakukan Pembagian Masker dan Handsanitizer Kepada Warga

0
56

SAMIN-NEWS.com,  PATI – Pandemi Covid-19 yang semakin meresahkan warga membuat mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang bernama Agnesti Oktiyana berinisiatif melakukan kegiatan program kerja berbagi masker dan handsanitizer Spray kepada warga Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati.

Pemerintah kini menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan virus corona dan meminimalisir bertambahnya angka kasus infeksi.

Masker menjadi salah satu barang yang wajib digunakan oleh masyarakat saat ingin keluar rumah. Seperti yang dianjurkan pemerintah saat ini terdapat 3 jenis yaitu masker kain, masker bedah, dan masker N95. Masker merupakan perlindungan pernafasan yang digunakan sebagai metode untuk melindungi individu dari menghirup zat-zat berbahaya yang berada di udara.

Selain masker, hand sanitizer pun menjadi perlengkapan lain yang banyak dibawa masyarakat kemanapun dan di mana pun. Hand Sanitizer merupakan pembersih tangan yang memiliki kemampuan antibakteri dalam menghambat hingga membunuh bakteri. Hand Sanitizer Spray merupakan pembersih tangan berbentuk spray untuk membersihkan atau menghilangkan kuman pada tangan yang mengandung aktif irgasan DP 300 : 0,1% dan alcohol 60%. Hand Sanitizer Spray ini lebih efektif dalam menurunkan angka kuman pada tangan.

“Berharap kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer spray dapat bermanfaat untuk warga sekitar desa Gunungwungkal khususnya rt 02 rw 01, dan semoga masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan agar dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan nyaman” ujar Agnesti Oktiyana.

Selain kegiatan pembagian masker dan pembagian hand sanitizer spray, terdapat kegiatan lain yang dilakukan mahasiswa KKN dengan berbagai macam program kerja dapat dilihat di instagram melalui #kknupgris #humasupgris atau media social upgris lainnya.

Bersama lawan corona!!!

Pengirim: Agnesti Oktiyana