Kotaku Beri Trauma Healing Anak-anak Korban Banjir di Kedungpancing

0
24
Komunitas Pecinta Kucing (Kotaku) Pati memberikan perhatian bagi anak-anak korban banjir di Desa Kedungpancing Kecamatan Juwana

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komunitas Pecinta Kucing (Kotaku) Pati memberikan perhatian bagi anak-anak korban banjir di Desa Kedungpancing Kecamatan Juwana. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendampingi para korban, utamanya anak-anak pasca bencana.

Ahmad Suwandi ketua Kotaku mengungkapkan kegiatan trauma healing dalam rangka mengajak anak kembali ceria. Dimana dipenuhi rona bahagia tanpa memikirkan apa yang sedang dialaminya.

“Mengajak anak-anak untuk bermain bersama, tertawa dan bernyanyi bersama, agar sedikit melupakan bencana yang tengah terjadi,” ujar Suwandi.

Trauma healing atau pemulihan trauma ini dilakukan pascabencana. Pasalnya hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi serta mengembalikan kondisi mental dan psikologis akibat bencana tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan menghibur anak-anak terdampak korban banjir. Anak-anak juga diajak main game dan diberi mainan yang hadir di Balaidesa Kedungpancing,” terang Suwandi.

Anak-anak tersebut tampak antusias dan tertawa ceria saat pengisi acara unjuk bakat dengan mendongeng oleh kak Roh. Mereka serentak mengikuti kak Roh menyanyi bersama dan tawa renyah keluar oleh para anak.

Dalam kesempatan penanganan trauma oleh komunitas pecinta kucing tersebut, lebih-lebih Suwandi mengatakan menyalurkan beberapa obat-obatan, pakaian anak pampers dan pembalut.

Untuk diketahui, Komunitas pecinta kucing (Kotaku) Pati mengadakan trauma healing ini sekaligus merayakan aniversary ke-3 . Dalam kegiatan ini komunitas tersebut bekerjasama dengan LBH ansor Pati untuk turut serta ambil bagian penanganan trauma pasca bencana.