IPNU IPPNU Margoyoso Selenggarakan Donor Darah

0
35
Saat pelaksanaan acara donor darah yang diselenggarakan oleh IPNU IPPNU Margoyoso.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ikatan Pelajar Putra Nahdhatul Ulama-Ikatan Pelajaran Putri Nahdhatul Ulama (IPNU IPPNU) pimpinan anak cabang (PAC) Margoyoso menilai di tengah pandemi kebutuhan akan pasokan darah yang dimiliki Palang Merah Indonesia (PMI) masih kurang.

Lantaran kegelisahan itu, juga atas rasa tugas kemanusiaan organisasi pemuda Nahdlatul Ulama itu menyelenggarakan kegiatan donor darah. Acara berlangsung di Gedung MWC NU Kecamatan Margoyoso pada Selasa (23/2).

Ketua PAC IPNU Margoyoso, Imamu Muttaqin mengatakan kegiatan yang diselenggarakan itu diikuti oleh sebanyak 70 orang pendonor. Yang terdiri dari anggota IPNU IPPNU, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat maupun dari masyarakat umum.

“PMI selalu membutuhkan pasokan darah, terlebih di masa pandemi. Dan kita sebagai pemuda harus turut aktif mendonorkan darah bagi yang membutuhkan,” ujar Imam.

Namun demikian, kegiatan donor darah oleh IPNU IPPNU Margoyoso ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) NU. Yakni dengan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat, termasuk bakti sosial donor darah.

Menurutnya, sebelumnya juga telah dilaksanakan aksi penggalangan dana bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di beberapa wilayah Kabupaten Pati. Adapun dana yang terkumpul itu kemudian disalurkan bagi masyarakat dengan tujuan meringankan beban yang diemban oleh saudara-saudara kita yang mengalami musibah.

“Penyalurannya untuk korban banjir di wilayah Pati Kidul, dan juga (kegiatan) ruqyah mini oleh JRA,” terangnya.

Kemudian, untuk selanjutnya dari rangkaian kegiatan tersebut nantinya akan ditutup dengan acara puncak. Yakni dengan khatmil qur’an binnadhor dan khatmil qur’an bil ghaib oleh MWC dan seluruh banom.