IDI Cabang Pati Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

0
40
Saat penyaluran bantuan sembako bagi masyarkat terdampak banjir.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan bentuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak kebanjiran di dua desa di Kabupaten Pati, Jumat (12/2/2021) tadi pagi.

“Sebagai rasa empati IDI Cabang Pati adakan baksos untuk korban banjir di Desa Kosekan, Kecamatan Gabus dan Desa Doropayung, Kecamatan Juwana,” ujar Ketua IDI Cabang Pati, Dr. dr. Cahyono Hadi, SpOG(K), SH. Kepada Saminnews.

Bantuan oleh ikatan para dokter tersebut merupakan respon mereka terhadap saudara kita yang terkena banjir. Sudah lebih dari sepekan ini, beberapa Kecamatan termasuk dua desa tadi terkena musibah bencana alam.

Saat penyaluran bantuan sembako bagi masyarkat terdampak banjir.

Berbagai bantuan yang disalurkan masyarakat dua desa itu setidaknya bakal membantu terkait dengan kebutuhan dasar mereka. Karena, kebutuhan dasar untuk menyukupi kebutuhan pangan yang dihadapkan dengan kondisi seperti ini berpengaruh pada aktivitas masyarakat.

Adapun beban psikologis masyarakat akan terkurangi dari perhatian yang ditunjukkan oleh IDI, baik itu  moral maupun perhatian bahan pangan.

Untuk diketahui, lantaran beberapa wilayah di Pati belakangan terjadi hujan intensitas tinggi mengakibatkan sungai tidak mampu menahan beban debit air. Ditambah lagi dengan persoalan lingkungan khususnya daerah aliran sungai (DAS) yang perlu segera dinormalisasi.