Pandemi Berlangsung Pemerintah Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

0
17
Bupati Pati, Haryanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Munculnya pandemi Covid-19 di pejuru tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Pati memang bisa kita lihat sendiri dampaknya luar biasa. Mulai dari ketahanan kesehatan masyarakat, perekonomian, pendidikan juga kondisi pemerintahan yang memberlakukan pembagian kerja di lingkungan instansi.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan dengan fakta wabah pandemi masih terjadi namun tidak menghalangi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Covid-19 yang melanda kita, bukan halangan pemerintah untuk melayani masyarakat. Pemerintah tetap berkomitmen menjalankan visi-misinya,” ujar Haryanto di Mal Pelayanan Publik (MPP) kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Ia menyebut visi-misi pemerintah Kabupaten Pati tetap berjalan. Dimana sebagai pemerintah memberi pengayoman serta memberikan kesejahteraan bagi warganya. Sebagaimana hal ini ditegaskan dengan hadirnya MPP di Kabupaten Pati untuk memberikan kemudahan sekaligus pelayanan di tengah pandemi.

Salah satu contoh terkait pelayanan tersebut adalah hadirnya MPP di Kabupaten Pati. Fasilitas ini merupakan pelayanan yang disediakan pemerintah,  dari total 33 yang ada di Indonesia termasuk salah satunya berada di Bumi Mina Tani.

“Tujuannya dengan hadirnya MPP terkait mengurus perizinan akan semakin cepat, semakin mudah serta iklim yang transparan,” terang Haryanto.

MPP di Kabupaten Pati ini terhitung baru kurang lebih sebulan sejak diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tanggal 16 Desember 2020.

Dengan demikian, kehadiran MPP bisa mempercepat proses pelayanan, perizinan maupun administrasi lainnya. Sehingga, ke depannya mampu mendukung upaya peningkatan perekonomian.