Mutasi Jabatan untuk Pemerataan Pembangunan

0
38
Mantan camat Margorejo, Sudarto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan perombakan pada tingkat kecamatan. Mutasi jabatan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja untuk menumbuhkan berbagai bidang pembangunan, baik itu sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur  kegiatan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan camat Margorejo, Sudarto yang pada hari Kamis (7/1) hari ini termasuk menjadi salah satu bagian mutasi camat oleh pemerintah Kabupaten Pati. Pihaknya yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Margorejo dimutasi atau dipindah tugas d Kecamatan Kayen.

“Mutasi ini untuk meningkatkan kinerja. Selain itu untuk memeratakan pembangunan yang dirasa belum tercapai, sehingga dengan inovasi yang dibawanya ke daerah berikutnya,” kata Sudarto saat dihubungi Saminnews.

Pembangunan SDM maupun berbagai bidang pembangunan lainnya memiliki urgensitas yang tinggi. Betapa tidak, bagi pemerintah daerah sendiri ini menjadi semacam tantangan untuk membawa ke arah yang lebih maju dari berbagai sektor. Misalnya indeks pembangunan manusia dari segi pendidikan, juga tentu tak luput dari pembenahan perekonomian.

Di samping itu, menurut Sudarto kebijakan mutasi jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah bagi kalangan ASN. Karena untuk menunjang dan mewujudkan pembangunan yang lebih merata dengan bekal pengetahuan yang dimiliki dari tempat kerja sebelumnya.

“Juga mutasi ini sebagai bentuk refreshing. Pindah tempat agar tidak jenuh berkutat pada tempat yang sama. Jadi, kalau pindah tempat, ini juga agar tidak jenuh,” tambah dia.

Pihaknya menyebut telah mengabdikan diri bertugas di Kecamatan Margorejo selama 4 (empat) tahun masa tugas. Artinya, dimulai dari tahun 2017 hingga awal tahun 2021 ini pihaknya dengan pengalaman bekerja di Kecamatan Margorejo menjadi bekal untuk diterapkan di tempat kerja baru di Kecamatan Kayen.