Kades Tambaharjo Apresiasi Kegiatan Servis Gratis SMK Bani Muslim

0
120

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa Tambaharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bani Muslim dalam rangka menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa servis gratis. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum, artinya bukan hanya masyarakat Tambaharjo, melainkan siapa saja bisa mendaftarkan.

Kepala Desa (Kades) Tambaharjo, Mubaligh mengatakan kegiatan servis gratis bagi masyarakat umum itu membantu mewujudkan kendaraan bermotor yang terjaga dengan perawatan atau servis. Terlebih penyervis tidak dipungut biaya.

“Kegiatan servis gratis oleh SMK Bani Muslim yang bertempat di Balaidesa ini ditujukan untuk masyarakat umum,” kata Mubaligh saat dikonfirmasi Saminnews, Senin (4/1/2021) siang tadi.

Kegiatan servis gratis SMK Bani Muslim ini juga didukung oleh Ahass Pancaputra. Direncanakan akan digelar selama 6 (enam) hari berturut-turut. Dimulai dari Senin (4/1) hari ini sampai dengan Sabtu (9/1) dari pukul 08:00 pagi hingga pukul jam 2 siang.

Poster/Banner Kegiatan Servis Gratis SMK Bani Muslim Berlangsung.

Mubaligh menambahkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun bagi siswa SMK Bani Muslim. Bagi masyarakat tentu, tidak perlu merogoh kocek untuk biaya perawatan servis, sebab gratis. Kemudian, bagi siswa itu sendiri bisa menjadi laboratorium praktek menguji ilmunya yang di dapat di dalam kelas.

“Kami sebagai Kades mengapresiasi kegiatan tersebut, pertama sebagai kegiatan praktek otomotif, sekaligus bakti sosial karena servis gratis itu,” imbuhnya.

Meski demikian, pada hari pertama pembukaan kegiatan praktek servis gratis ini untuk hari pertama belum begitu banyak. Pihaknya meyakini hari selanjutnya, mungkin besok dan seterusnya mungkin banyak.

Untuk hari ini tadi dari Bani Muslim sudah sosialisasi dan dibantu Pemdes terkait informasi tersebut. Dibantu menyebarkan. Pengunjung atau masyarakat yang menyervis kendaraannya baru 10-an orang pada hari pertama.