Alun-alun Jakenan Diresmikan, Pati Terima Bantuan Dua Buah Mobil

0
16
Saat peresmian alun2 Jakenan dan penyerahan bantuan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah selesai masa pengerjaan pembangun infrastruktur ruang publik Alun-alun bagi warga Jakenan khususnya. Kini ruang publik tersebut telah diresmikan oleh Bupati Pati, Haryanto di Aula Gedung Kecamatan Jakenan, Selasa (26/1/2021) pukul 07:00 wib tadi pagi.

Peresmian Alun-alun Jakenan tersebut, kata Kasie Persampahan Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan dan Tata Ruang (DPUTR), Sukiman mengatakan pemerintah Kabupaten Pati sekaligus menerima bantuan dari Bank Jateng.

“Semua dari Bank Jateng, 1 buah mobil tengki untuk PMI dan kedua itu mobil pick up,” kata Sukiman seusai menghadiri peresmian Alun-alun Jakenan.

Bantuan mobil PMI oleh Bank Jateng tersebut secara simbolis diberikan serta diterima bupati Haryanto. Sementara itu, yang satunya lagi adalah mobil pik up untuk operasional pemakaman jenazah Covid-19 diterima Sekda Suharyono.

Bantuan itu berupa dua buah mobil yang digunakan dalam menunjang kegiatan pemerintah untuk melayani warga. Baik itu berkaitan dengan kesehatan maupun urusan lainnya oleh operasional PMI Pati.

Sementara itu Camat Jakenan, Aglis Mulyana menyebut meski saat ini di wilayahnya punya ruang publik, namun pada musim hujan ini problem yang dihadapi adalah genangan air pasca hujan di sekitar alun-alun.

“Sebelumnya memang ketika hujan itu cukup genangan air. Kemudian, kondisinya ditinggikan,” ujarnya.

Sehingga, meskipun masih terjadi problem umum ketika hujan, akan tetapi setidaknya bisa mengurangi debit genangan air tidak seperti sebelumnya ketika belum ditinggikan.

Dalam peresmian Alun-alun Jakenan tersebut, selain bupati sejumlah OPD juga ikut hadir. Menuju ke lokasi, mereka dengan gowes bareng.