Tambang Batuan Karst di Sukolilo Longsor, Satu Orang Dinyatakan Tewas

0
1553

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini telah terjadi sebuah insiden longsornya tempat penambangan batuan karst di Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Kejadian ini sebelumnya menjadi perhatian warga net setelah salah seorang memposting foto kejadian tersebut di laman Facebook miliknya.

Menyusul ramainya unggahan tersebut, Kapolsek Sukolilo, Iptu Suyatno membenarkan adanya insiden yang terjadi di salah satu tambang yang ada di Desa Baleadi tersebut.

“Memang benar, kejadian tersebut terjadi hari ini dan menewaskan satu orang yang bekerja sebagai sopir di area pertambangan tersebut,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (24/12/2020).

Meskipun saat ini memang sedang musim penghujan, Suyanto mengatakan bahwa insiden ini justru terjadi bukan karena intensitas hujan yang terjadi selama ini.

“Jadi longsoran tersebut terjadi karena getaran yang ditimbulkan oleh ekskavator yang ada di area tambang itu sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, hingga tulisan ini dibuat kami belum berhasil mengkonfirmasi jumlah pasti taksiran kerugian materiil atas terjadinya insiden tersebut.