Menjelang Natal, Polres Pati Laksanakan Sterilisasi di Lima Gereja

0
83
Saat pelaksanaan sterilisasi gereja berlangsung.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang peringatan Hari  Natal, Polres Pati telah melaksanakan sterilisasi pada lima Gereja yang berbeda yang dibantu oleh personil pam gereja masing-masing yang dlaksanakan pada hari ini (24/12/2020) tepat H-1 sebelum perayaan hari Natal besok.

Masing-masing dari lima gereja yang telah disterilisai ialah Gereja Isa Al Masih Jl. Dr. Wahidin, Gereja Kristen Muria Raya Jl. M.H Thamrin, Gereja Santo Yusuf Jl. Kamandowo, Gereja JKI Tabernakel Jl. R.A Kartini, dan Gereja Injil di Tanah Jawa Jl. Sunan Muria, yang semua dalam keadaan kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksankan demi kenyamanan jamaat gereja saat melaksanakan ibadah dan tentunya juga untuk mengimbau para jamaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak merayakan Natal dengan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan yang disampaikan lagsung oleh Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Kapolres Pati juga mengatakan pada saat perayaan Hari Natal besok, di setiap gereja akan dijaga oleh pihak kepolisian yang juga bertugas untuk menegur atau hanya sekedar mengingatkan bila ada jamaat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Demi kenyamanan semua jamaat gereja, selain mensterilisasi kita sebagai pihak kepolisian juga akan menjaga setiap gereja dan tentunya juga akan mengingatkan ataupun menegur bila ada jamaat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada” Ujarnya.