Pemdes Margorejo Lantik Perangkat Desa Baru

0
85
Saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pemdes Margorejo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertempat di kantor Balaidesa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati berlangsung pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa. Kegiatan dihadiri oleh Camat Margorejo, Danramil serta dari kepolisian sektor Margorejo.

Kepala Desa Margorejo Nabiyanto mengatakan bahwa pada kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat ini ada tiga formasi. Dengan Khidmah serta menerapkan protokol kesehatan. Bagi peserta diharuskan mematuhi dan memakai masker.

“Kita mengambil sumpah dan melantik perangkat desa yang baru. Pertama, Kepala seksi pemerintahan, kemudian Kaur Tata Usaha dan Umum, dan terakhir Kaur Perencanaan,” jelas Nabiyanto kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan ini merupakan satu tahapan dalam menjalani kesesuaian peraturan yang berlaku. Dimana setelah pelantikan, selanjutnya bertugas dengan tugas pokok fungsinya masing-masing. Dan beradaptasi mulai dari kinerja maupun menjadi koordinator di wilayahnya.

“Untuk perangkat desa yang baru, besok saya beri tugas. Besok sudah mulai masuk. Menyesuaikan dengan lingkungan di pemerintah desa maupun tugasnya,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Nabiyanto dengan wajah-wajah baru, dengan tenaga baru insyaallah akan memberikan dampak yang positif. Dimana, diharapkan mampu mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan mampu mengembangkan pelayanan yang semakin meningkat.

“Sesuai dengan regulasi, masyarakat menerima dengan baik apa yang menjadi keputusan desa. Dan tentu saja perangkat baru yang dilantik mampu mengembangkan potensinya membawa pemerintah desa Margorejo semakin maju,” jelasnya.

Sesuai dengan visi dan misi pemerintah desa Margorejo yaitu terwujudnya desa maju dan mandiri, menuju terciptanya masyarakat madani dan sejahtera. Dengan mewujudkan desa yang efisien, efektif dan bersih yang mengutamakan kepentingan masyarakat.