Panggung Royom Lantik Perangkat Desa Baru

0
107
Saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panggung Royom.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa Panggung Royom, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati seperti desa lainnya, kali ini juga melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Sedikitnya ada empat formasi yang pada Rabu (16/12) hari ini, dilantik oleh Pemdes.

“Oh, yang diisi dari perangkat, pertama Sekretaris desa, dua Kasi pelayanan, dan ketiga adalah Kaur Perencanaan serta keempat adalah Kasi Kesejahteraan,” ujar Kepala Desa Panggung Royom, Hadi kepada wartawan seusai acara.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menjelaskan terkait tupoksi kasi kesejahteraan. Hal ini kaitannya dengan pemahaman tugas yang diemban. Misalnya pembangunan yaitu sebagai ranah Kasi Kesejahteraan masuknya.

Harapannya, kata Hadi terkait perangkat desa yang terpilih tadi itu supaya bekerja secara maksimal dan lebih baik dari yang sebelumnya. Sebab, pemerintah desa membutuhkan berbagai bidang dalam konsepnya untuk mengatur pemerintahan desa.

“Dan membantu saya, selaku pelaksana pemerintah desa. Dan selaku perangkat juga sekiranya agar cepat menyatu dengan lingkungannya. Juga kaitannya dengan tupoksi masing-masing perangkat tadi,” jelas Hadi.

Lebih lanjut, pihaknya mengemukakan dilantiknya perangkat desa yang baru ini untuk mendukung upaya mensejahterakan masyarakat. Tujuannya supaya masyarakat Desa Panggung Royom dapat sejahtera, bisa menggapai cita-citanya.

“Untuk nama-nama perangkatnya yaitu Sekdes baru yaitu Adi Kusnari. Terus Kasi Pelayanan Soleh, Kasi Kesejahteraan adalah Iqbal. Dan Kaur Perencanaan namanya Wito,” katanya.

Bahwa selebihnya dari pelantikan ini, mereka akan bekerja dengan menyesuaikan masa baktinya. Sesuai perundangan yaitu dengan masa bakti selama 60 tahun. Sebelumnya total yang mengikuti seleksi perangkat desa sejumlah 15 orang, tutup Hadi.