Malam Tadi Dishub dan Aparat Gabungan Gelar Operasi Penutupan Jalan

0
29
Saat dilaksanakannya operasi penutupan jalan oleh Dishub dan aparat gabungan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Indri Nugraheni mengatakan untuk mencegah dan menangani wabah pandemi Covid-19 dilakukan penutupan jalan. Upaya tersebut sebagai antisipasi terhadap keramaian publik.

Kamis (17/12) tadi malam, Dishub melakukan patroli bersama dengan aparat gabungan. Patroli tersebut dilaksanakan untuk menjaga adanya resiko kerumunan.

“Iya malam tadi, Dishub dengan petugas gabungan melakukan giat patroli. Kita laksanakan di tiga titik ruas jalan yang ditutup itu,” ungkap Indri di kantornya kepada Saminnews, Jumat (18/12/2020).

Aparat gabungan tersebut terdiri dari tim kepolisian Kabupaten Pati, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan juga melibatkan dari unsur TNI. Aparat gabungan ini dilibatkan dalam mengontrol saat operasi penutupan jalan.

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perhubungan membuat kebijakan dengan menutup tiga ruas titik jalan. Ketiganya yaitu, Jalan Panglima Sudirman dari perempatan lawet hingga pertigaan tugu tani. Kedua, Jalan Tondonegoro dari Makam Tondonegoro sampai perempatan jalan Ahmad Dahlan.

Dan selanjutnya yakni Jalan Rogowongso dari Pertigaan Toko Emas Bintang menuju Pertigaan Jalan MH Thamrin. Tiga ruas jalan itu ditutup mulai pukul 22.30 sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Adapun tiga ruas jalan tersebut ditutup lantaran dinilai menjadi area yang rawan menjadi kerumunan masyarakat. Sebagaimana pemerintah saat ini masih gencar dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus jenis baru atau Covid-19.