Dukung Kebijakan Pemkab, Kecamatan Dukuhseti Jalankan Operasi Yustisi

0
25
Saat pelaksanaan Operasi Yustisi di daerah Kecamatan Dukuhseti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Pati menerapkan kembali kebijakan penerapan jam malam. Karena melihat grafik perkembangan Covid-19 yang menunjukkan peningkatan kasus. Kebijakan pembatasan jam malam ini mulai berlaku Rabu (5/12) pekan lalu.

Adapun dalam rangka mendukung kebijakan Pemkab tersebut, pemerintah Kecamatan Dukuhseti juga masifkan operasi yustisi. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan protokol kesehatan. Dan tentu saja bersama melawan Covid-19.

“Melakukan kegiatan operasi yustisi pemakaian masker dan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah kecamatan Dukuhseti, baik malam hari dari pukul 22.30 s/d jam 04. 00,” ungkap camat Dukuhseti Agus Purwanto kepada Saminnews, Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan operasi yustisi tersebut sekiranya upaya mendisiplinkan masyarakat. Sehingga, mau melakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah guna mencegah dan menangani wabah pandemi Covid-19.

Adapun pihaknya memberikan sosialisasi langsung ke masyarakat. Hal ini merupakan upaya edukasi dan tidak ada represif yang dilakukan. Sebagaimana kuncinya sendiri, dalam mencegah berkembangnya kasus konfirmasi adalah dimulai dari pribadi dan pada akhirnya secara keseluruhan dijalankan oleh warga.

“Kami melakukan operasi yustisi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pemakaian masker juga dilakukan di pagi hari. Kami gelar di pusat keramaian, pasar desa Ngagel dan Puncel,” sambung Agus.

Pihaknya menambahkan, giat operasi yustisi bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Dukuhseti. Antara lain dari pemerintah kecamatan, kemudian dari puskesmas Dukuhseti, melibatkan Polsek Dukuhseti serta Koramil Dukuhseti, tandasnya.