Desa Plumbungan Jaring Milenial Isi Formasi  Perangkat

0
34
Saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pemdes Plumbungan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa Plumbungan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, melantik perangkat desa yang terpilih. Disebutkan bahwa Pemdes setempat menjaring kaum milenial untuk mengisi formasi yang sebelumnya kosong. Sehingga, dalam tata administrasi lengkap dengan masing-masing bidang.

Ketua Panitia Pemilihan Perangkat Desa Plumbungan, Ahmad Salim mengatakan ada empat formasi yang diisi. Keempat formasi itu antara lain adalah Sekretaris desa, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, serta kaur tata usaha.

“Pada tahun ini ada pengisian empat formasi, yaitu Sekdes yang terpilih Dika Wahyu Nugroho. Kaur Keuangan Siti Maulidiyah. Kaur Umum dan Tata Usaha Ek Rini Olivia Safitri. Kaur Perencanaan Reni Wulan Sari,” papar Ketua Panitia Ahmad Salim.

Perangkat baru terpilih itu, disebutkan dalam rataan usia 30 ke bawah. Sementara itu, katanya, mereka terpilih yang paling senior itu 32 tahun. Ya, kategorinya masih generasi muda lah, milenial.

Pemerintah Desa Plumbungan, diketahui melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi perangkat baru yang terpilih tersebut. Kegiatan berlangsung di Balaidesa desa setempat, yang dihadiri oleh beberapa Muspika Kecamatan Gabus.

Salim menambahkan, di samping dengan kategori milenial. Juga mengenyam bangku pendidikan perguruan tinggi. Dimana menjadi salah satu modal untuk menjalankan tugas di pemerintah nantinya. Mereka semua yang terpilih dengan latar pendidikan strata satu atau sarjana.

“Harapannya ya, pemerintahannya lebih baik, secara administrasinya bisa lebih tertata rapi. Dan lebih baik dari yang kemarin lah,” jelas Ahmad Salim.