Dewan Pati Apresiasi Upaya Pemerintah Rintis Jalur Khusus Pesepeda

0
24

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati mengatakan bahwa pihaknya telah merumuskan konsep untuk menata lalu lintas di Kota Pati khususnya bagi pesepeda agar bisa merasa lebih nyaman saat melaju di jalan raya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Juko Susanto SH MH. Menurutnya, para pengguna alat transportasi yang merakyat ini akan diupayakan bisa mempunyai koneksi langsung ke ruang publik.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NasDem, H Sutikno, ST
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NasDem, H Sutikno, ST

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sutikno, ST mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah dalam menata lalu lintas di Kota Pati, khususnya bagi para pengendara sepeda yang ada di Kabupaten Pati.

“Tentu hal ini harus disambut baik oleh semua pihak. Pasalnya, seperti kita ketahui bahwa pengguna sepeda di Kabupaten Pati jumlahnya juga cukup banyak,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (12/12/2020).

Lebih lanjut politikus Partai NasDem tersebut juga mengatakan bahwa pengguna sepeda memang sudah saatnya untuk diregulasi agar tidak saling mengganggu pengguna jalan yang lain. (ADV)