Bekerjasama dengan BPDASHL, PT Samin Media Pustaka Segera Lakukan Penanaman

0
67
Tim managemen PT Samin Media Pustaka saat pengambilan bibit di Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jratun.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kemarin, tim managemen PT Samin Media Pustaka yang menerbitkan Samin News baru saja melakukan pengambilan bibit untuk persiapan penanaman pohon peneduh di ruas jalan menuju obyek wisata Goa Pancur, Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Sejumlah bibit pohon yang akan ditanam tersebut disupply oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jratun yang berlokasi di Dukuh Krapyak, Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Jepara.

“Kali ini, kami bekerjasama dengan BPDASHL akan melakukan penanaman pohon di sekitar ruas jalan menuju obyek wisata Goa Pancur,” tutur Sigit Pamungkas selaku perwakilan dari Samin News, Selasa (12/12/2020).

Lebih lanjut Sigit mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Samin Media Pustaka dan BPDASHL terhadap kondisi lingkungan saat ini.

Sementara itu, Agus dari BPDASHL mengatakan bahwa pohon peneduh secara prinsip memiliki bebagai fungsi ekologis yang sangat bermanfaat.

“Pohon peneduh memiliki berbagai fungsi ekologis seperti penghasil oksigen, penyaring polutan, peredam kebisingan dan mencegah erosi. Maka dari itu, kami sangat mendukung apa yang sedang dikerjakan oleh PT Samin Media Pustaka,” pungkasnya