Tak Ada Jam Malam, Ketua Fraksi NasDem Berharap Masyarakat Bijak Menyikapi

0
25
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir, ST mengatakan bahwa masyarakat Pati hendaknya menyikapi diberhentikannya pemberlakuan jam malam dengan bijaksana.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati memberlakukan jam malam mulai tanggal 14 September hingga 1 November lalu. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkecil ruang gerak penyebaran Covid-19.

Menurutnya, langkah pemerintah daerah untuk tidak memperpanjang jam malam bisa menjadi peluang bagi Kabupaten Pati untuk kembali begeliat pada sektor ekonomi.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pemberlakuan jam malam sebenarnya cukup memberatkan bagi para pedagang yang bisa menjajakan dagangannya pada malam hari. Oleh sebab itu, dengan usainya pemberlakuan jam malam tentu akan membawa dampak yang cukup positif bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya kepada Samin News, Kamis (5/11/2020).

Namun meskipun begitu, Ali tetap mengingatkan agar masyarakat tetap bijak dalam menyikapi usainya pemberlakuan jam malam tersebut.

“Meskipun pemberlakuan jam malam telah usai, masyarakat hendaknya tetap mengingat akan esensi dari hal tersebut. Saya harap semuanya tetap bisa mematuhi protokol kesehatan yang ada meskipun jam malam telah berhenti diberlakukan,” pungkasnya. (ADV)