Pemenang Lomba Desain Logo MPP Telah Diumumkan Pemerintah Pati

0
35

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengumuman pemenang lomba desain logo Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati telah diumumkan, Selasa (3/11) kemarin. Bupati Pati, Haryanto yang memimpin tim penjurian untuk penilaian atas desain yang dikirimkan para peserta lomba. Bersama dengan sejumlah pihak terkait, termasuk dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala DPMPTSP, Sugiyono menyebut ada 30 peserta yang mengikuti kontes atau lomba desain logo MPP tersebut. Dari sejumlah itu, dinilai serta dipilih lima peserta yang terbaik.

“Rapat penjurian dipimpin Bapak Bupati, bersama dengan wakilnya dan Sekda, yang berlangsung di ruang rapat Setda Kabupaten Pati,” ungkap Sugiyono sat dihubungi Saminnews, Kamis (5/11/2020), hari ini.

Dalam penilaian lomba desain logo MPP, bukan hanya terbatas pada satu faktor kreatifitas logo. Melainkan juga tentunya desain logo belum pernah dipublikasikan dalam perlombaan, mengandung unsur inovasi, makna, arti serta deskripsi dari masing-masing logo yang dikirimkan.

Disamping itu, karya merupakan karya pribadi bukan dari plagiat atas karya orang lain. Karya merupakan asli ciptaan sendiri. Karenanya, desain logo yang nanya akan digunakan sebagai tanda resmi pihak MPP itu sendiri harus punya baku mutu filosofi yang dimaksud.

“Bahwa penilaiannya itu berdasarkan asas filosofi atau makna yang terkandung di dalam logo tersebut. Lantas, bukan hanya didasarkan penilaian terhadap menariknya gambar desain logo,” tambah Sugiyono.

Untuk juara pertama diraih oleh akun instagram @oneart_crearive01, kemudian juara dua oleh akun @luklukul_fitriyah, juara tiga oleh akun @dlh_kabupatenpati. Sedangkan juara harapan satu oleh @bobburhan06, dan juara harapan dua dari akun @ristiyadi_43.