Peringati Hari Kesehatan, Dinkes Ajak Tidak Putus Asa Hadapi Covid-19

0
39
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Edy Siswanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tahun, pada tanggal 12 November yang ke-56 tahun. Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati mengingatkan di tengah kondisi wabah pandemi Covid-19 sekarang ini, untuk selalu bersikap positif dan selalu semangat.

“Hari Kesehatan nasional yang ke-56 tahun 2020 dengan tema Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat. Pemerintah mengajak mayarakat untuk tidak putus asa dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Edy Siswanto kepada Saminnews.

Sangat logis, dalam beberapa waktu dan bulan belakangan ini, kita dihadapkan dengan persoalan terkait hadirnya virus. Hingga kini, di Kabupaten Pati sendiri belum benar-benar bersih dan hygienis dari penyebaran virus corona desease.

Disamping itu, upaya pemerintah terus menggencarkan upaya untuk bersama melawan Covid-19. Dimana hal ini diharapkan mampu menanggulangi, mengatasi serta memutus mata rantai penyebarannya. Sehingga tatanan kehidupan masyarakat bisa secepatnya berangsur normal kembali.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak maupun masyarakat agar secara sadar dan mau menerapkan protokol kesehatan yang berlaku atas kebijakan yang direkomendasikan pemerintah.

“Mari kita satukan tekat dengan menjalankan Protokol Kesehatan (prokes). kita lawan Covid-19 jaga dirimu, keluarga dan masyarakat,” tandasnya.

Beberapa kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pati di tengah situasi wabah pandemi Covid-19 ini diantaranya yaitu dengan menerapkan jam malam. Dimulai pukul 22.00 hingga 04:00 WIB. serta membatasi jumlah individu pada tempat-tempat tertentu, dan juga menerapkan physical distancing atau jaga jarak.