Kejuaraan Senam Virtual Pati Open, Hari Ini telah Diumumkan Pemerintah

0
42
Pengumuman kejuaraan senam virtual Pati open secara virtual live streaming.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lomba kejuaraan virtual yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) sudah berakhir atau telah diumumkan. Akan tetapi, tidak semua cabor telah usai. Melainkan, Cabang olahraga (Cabor) senam yang telah resmi diumumkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinporapar, Sukardi bahwa lomba kejuaraan virtual dan khususnya Cabor senam untuk hari Jumat (6/11) ini diumumkan.

“Besok pagi sudah pengumuman (khususnya) untuk cabang olahraga senam,” ujar Kardi saat dihubungi Saminnews, Kamis (5/11/2020) kemarin.

Adapun Kejuaraan Senam Virtual Pati Open 2020, lanjut Kardi sebelumnya dilakukan agenda penilaian dari tim juri kepada para peserta. Dimana hal ini dilakukan pihaknya pada awal bulan November ini. Penilaian dilakukan tanggal 2 s/d 5 November 2020. Dengan artian proses penilaian itu dibutuhkan selama empat hari.

Dengan demikian, selanjutnya tahapan selanjutnya pengumuman tanggal 6 November 2020. Cabor kejuaraan senam virtual Pati Open 2020 ini diikuti oleh sebanyak 22 klub yang mendaftar. Dan dibagi dalam beberapa kelompok, tergantung dari dikelompokkan umur peserta.

“Klub yang mendaftar 22 Klub dan untuk peserta terbagi 4 (empat) kelompok umur (KU). Untuk KU 1 Free Hand 15 Peserta, sedangkan KU 1 Alat Bola 10 Peserta, KU 2 Free Hand 32 Peserta, KU 2 Alat Bola 22 Peserta,” Kardi menjelaskan.

Selanjutnya dikategorikan ke dalam kelompok KU 3 Free Hand  53 Peserta, KU 3 Alat Bola 51 Peserta, KU 4 Free Hand 36 Peserta, KU 4 Alat Bola 35 Peserta. Para atlet senam tersebut mengikuti perlombaan secara virtual dengan beberapa kriteria yang diikuti.

Sementara itu, dalam kelompok KU 1 maksimal 6 Tahun. Sedangkan KU 2 umur 7-8 tahun. Lalu KU 3 umur 9-10 tahun dan terakhir kategori KU 4 yaitu bagi umur 11-12 tahun.