Hasil MusrenbangDes Karangsari, Sebagian Besar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

0
64
Suasana saat berlangsungnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2021, yang diselenggarakan di Balai Desa Karangsari.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsari, Kecamatan Cluwak, Pati telah selesai merampungkan pembahasan pembangunan bagi desa setempat. Dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2021, yang diselenggarakan di Balai Desa, Jumat (13/11) pekan kemarin.

Kepala Desa Karangsari, Ismatun mengatakan dalam agenda pembahasan MusrenbangDes tersebut, ada beberapa program yang dicanangkan untuk segera direalisasikan terkait pembangunan. Pembangunan juga direncanakan menyeluruh ke beberapa Dukuh.

“Pembangunan pengaspalan jalan di Dukuh Jentir, Pembangunan makadam serta pengaspalan ke jalan Makam Dukuh,” terang Ismatun berdasarkan data yang dimiliki kepada Saminnews, Senin (16/11/2020).

Untuk diketahui, Desa Karangsari sedikitnya terdapat beberapa Dukuh, diantaranya Dukuh Gibing, Godang, Sayang serta Cluwak. Dalam data hasil MusrenbangDes Karangsari tahun anggaran 2021 tersebut, di prioritaskan hampir semuanya ke arah pembangunan infrastruktur desa.

Selanjutnya, pihaknya menyebut juga dilakukan pembangunan talud, rabad beton dengan kondisi fisik yang sudah rusak. Sehingga diprioritaskan masuk dalam draft program kerja pada tahun 2021 mendatang.

“Selain pembangunan infrastruktur, juga dimasukkan pembangunan Polindes. Yang mana pada tahun 2020 ini belum terealisasi masuk prioritas tahun 2021,” imbuhnya.

Dalam data hasil MusrenbangDes Karangsari itu, ada pembangunan dalam bidang pembinaan masyarakat. Sebagaimana pembinaan ini lebih kearah pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Dengan meningkatkan SDM khusus warganya ini, akan mampu menggerakkan berbagai produktifitas.

“Ada dua poin dalam bidang Pembinaan kemasyarakatan yaitu, pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta pembinaan Kepemudaan dan olahraga (Karang taruna),” bunyi data hasil MusrenbangDes Karangsari.