Gelar Reses di Gunungwungkal, Dewan Pati : Masyarakat Keluhkan Harga Ketela yang Anjlok

0
165
Anggota DPRD Pati, Roihan, S.Pd.I saat menggelar reses di Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.
Anggota DPRD Pati, Roihan, S.Pd.I saat menggelar reses di Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan, S.Pd.I menggelar reses (penyerapan aspirasi) di Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati, Minggu (1/11).

Dengan ditemani oleh Sekwan dan panitia reses DPRD Kabupaten Pati, Roihan memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di wilayah dapil 2 tersebut.

“Di sektor pertanian, kelangkaan pupuk masih menjadi salah satu permasalahan yang paling dikeluhkan oleh masyarakat,” ungkapnya kepada Samin News, Senin (2/11/2020).

Selain mengenai kelangkaan pupuk, harga ketela pohon yang terus mengalami penurunan juga menjadi salah satu permasalahan yang cukup membuat resah masyarakat.

“Bukan hanya di sektor pertanian saja. Di sektor pendidikan, masalah bantuan untuk sekolah swasta dari pemerintah daerah juga perlu diperhatikan,” tambahnya.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, anggota Fraksi NasDem tersebut juga memanfaatkan reses sebagai sarana sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi covid-19 hingga kini masih belum usai.

“Pandemi covid-19 kan belum usai, jadi kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk kembali mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkasnya. (ADV)