Anggota Dewan Ajak Kampanyekan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

0
22
Anggota Komisi D DPRD Pati dari Fraksi PKB, Muntamah.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan kebersihan. Sehingga berimplikasi pada hidup yang sehat. Disamping itu, bangsa Indonesia saat ini masih berjuang melawan virus corona desease (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN), tanggal 12 November 2020 yang ke-56. Sejak Kemunculan wabah pandemi Covid-19 beberapa bulan belakangan ini, dengan mematuhi serta menjaga kesehatan, diyakini akan mampu menjadi nilai budaya sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Momentum hari kesehatan  pada saat ini, masih di tengah pandemi covid- 19. Saat ini kita  mengajak dan mengkampanyekan gerakan hidub sehat  agar masyarakat memiliki budaya  kesadaran hidub sehat,” ujar Muntamah saat dikonfirmasi Saminnews, Kamis (12/11/2020).

Dengan kampanye yang terus digencarkan ini, dimana nantinya akan membentuk mindset baru pada masyarakat. Lantas, diharapkan secara sadar mau dan mampu menerapkan pola hidup sehat. Bukan hanya untuk saat ini. Melainkan, menjadi sebuah budaya hidup atau pola hidup yang mengacu dan memperhatikan kesehatan.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa menjaga pola hidup sehat ini, seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu dengan selalu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Dengan menerapkan pola sederhana tersebut di tengah masa new normal ini akan memberikan semangat dan kepercayaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Selain itu, untuk physical distancing atau jaga jarak dengan menghindari kerumunan. Dan juga makan-makanan yang bergizi. Serta selalu positif thinking agar kualitas kesehatan meningkat,” harapnya.

Politisi dari fraksi PKB ini meyakini jika semua orang punya kesadaran  beradaptasi dengan kondisi saat ini, dengan selalu menjaga kesehatan. Maka, pandemi covid-19 akan segera berlalu. Derajat kesehatan yang setinggi-tingginya akan terwujud, dan akan berbanding lurus dengan angka harapan hidup itu sendiri. (ADV)