Tebaran Rubber untuk Rumput Sintetis Lapangan Stadion Joyokusumo Capai 80 Persen

0
67
Beberapa lokasi pekerjaan tahapan penebaran pelapis ”rubber” untuk lapangan rumput sintetis lapangan Stadion Joyokusumo Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati hari kalender pelaksanaan pekerjaan penataan lapangan Stadion Joyokusumo dengan rumput sintetis sesuai kontrak masih lama, yaitu Selasa (22/12) 2020 mendatang, tapi waktu hari kalender tersebut bisa dipersingkat. Oleh rekanan pemenang tender proyek itu, sisa pelaksanaan pekerjaan itu akan dituntaskan paling lambat awal atau pertengahan November mendatang.

Dengan demikian, dari sisa hari kalender tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan hasil pelaksanaan pekerjaan, mengingat pekerjaan yang harus dikerjakan hari ini adalah pelapisan/penebaran material jenis ”rubber”. Yakni, serpihan lembut karet yang harus ditebarkan  di sela-sela rumpun rumput sintetis yang sebelum itu juga diperkuat pelapis material jenis pasir silika.

Bahkan, papar salah seorang pelaksana lapangan, Edy, untuk material jenis ”rubber” sudah akan datang lagi sebanyak satu kontainer, sehingga itu adalah kiriman  material ”rubber” yang terakhir. Dengan demikian  untuk tahapan pekerjaan finishing ”rubber” berikutnya masih akan berlanjut. ”Akan tetapi untuk materialnya sudah siap di lokasi sehingga tinggal menggelar,”ujarnya.

Beberapa lokasi pekerjaan tahapan penebaran pelapis ”rubber” untuk lapangan rumput sintetis lapangan Stadion Joyokusumo Pati.

Untuk penebaran ”rubber” saat ini, lanjutnya, sudah mencapai 80 persen sehingga  sisa yang belum ditebarkan di sela-sela rumpun rumput sintetis itu masih 20 persen. Mengingat untuk melaksankan pekerjaan tersebut juga membutuhkan ketekunan, maka bisa dipastikan waktu yang harus digunakan tentu sedikit lama.

Sebab, dalam menempatkan tebaran ”rubber” itu harus benar-benar berada di sela-sela rumpun rumput, sehingga tiap rumpun itu akan bisa tegak berdiri. Selain itu setelah tebaran material tersebut juga masih perlu lebih dipadatkan dengan alat penggilas agar ”rubber” bisa mengikat dengan pasir silika di setiap sela-sela rumpun rumput.

Selain menunggu kontainber pengangkut ”rubber” juga diharapkan bisa segera disertakan pula kiriman untuk tiang gawang, sehingg bisa dilakukan pemasangan. ”Jika tahapan pemasangan tiang gawang tuntas, maka secara keseluruhan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kami, yaiutu penataan lapangan Stadion Joyokusumo juga tuntas,”tandasnya.