Dewan Pati Minta APBD 2021 Sentuh Sektor Terdampak Covid-19

0
6
Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan dari Fraksi Golkar.
Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan dari Fraksi Golkar.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pandemi yang kian hari masih belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda tentu membuat berbagai pihak harus menyusun strategi dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan. Salah satu dampak paling dominan yang adalah terkait perekonomian selama pandemi covid-19.

Oleh sebab itu, salah satu anggota Dewan Pati dari Fraksi Partai Golongan Karya, Endah Sri Wahyuningati menyebut bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2021 harus menyertakan perhatian khusus kepada sektor-sektor yang terdampak pandemi covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan saat membacakan pandangan fraksi dalam rapat paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

“Pandemi covid-19 belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Pati harus memperhatikan sektor pertanian, perikanan, peternakan, serta UMKM,” tuturnya dalam kesempatan tersebut.

Hal tersebut menjadi penting, lantaran menurutnya sektor tersebut merupakan sumber kehidupan masyarakat Pati. Oleh sebab itu, APBD 2021 diharapkan menyentuh sektor tersebut sebagai langkah konkrit pemerintah daerah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat covid-19. (ADV)