Sekretaris Komisi D : Pancasila adalah Modal Menghadapi Segala Tantangan Bangsa

0
21
Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto.
Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pada momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto menyebutkan bahwa tiap masa memang selalu memiliki tantangannya tersendiri.

Seperti kondisi saat ini, menurutnya kita sedang dihadapkan dalam kondisi dengan kompleksitas tinggi mengingat adanya pandemi covid-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Pati sendiri. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setiap tantangan tentu akan membuahkan hasil nantinya.

“Kini kita sedang diuji oleh kondisi pandemi covid-19. Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi ini tentu menjadi ujian yang cukup berat bagi kita semua,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (1/10/2020).

Lebih lanjut ia menyebut bahwa jika kita tarik dalam sejarah panjang bangsa Indonesia, tentu kita dapat mengetahui bahwa bangsa kita selalu mampu melewati segala tantangan yang ada.

“Semua kondisi pasti dapat kita lampaui dengan baik, hal tersebut erat hubungannya dengan persatuan dan dipadu dengan ideologi Pancasila itu sendiri. Maka dari itu, mari kita yakini bersama bahwa Pancasila adalah modal utama dalam menghadapi kondisi yang sulit seperti sekarang ini,” pungkasnya. (ADV)