Dewan Pati Bahas Jadwal Agenda di Bulan Oktober

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyelenggarakan rapat rutinan dalam rangka penyusunan agenda jadwal acara di bulan Oktober 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Dewan, Ali Badrudin, yang dilaksanakan di ruang Gabungan, Kamis (1/10) tadi pagi.

“Pertemuan ini merupakan rapat rutin untuk pembahasan agenda acara di bulan Oktober. Termasuk tadi dibahas beberapa agenda study banding oleh masing-masing badan, maupun komisi,” kata Ali seusai rapat kepada wartawan.

Dalam penuturannya, pihaknya menyebut beberapa study banding akan dilaksanakan oleh Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), maupun dari tiap-tiap komisi. Study banding diperlukan dalam rangka untuk menggali referensi dari Kabupaten lain.

Terkait pentingnya kegiatan ini adalah sebagai bahan pertimbangan untuk membahas penyusunan APBD 2021. Selain itu juga penjadwalan agenda lain yang diperlukan sehingga tidak tertinggal dari yang lain, jelasnya.

Ketua Dewan, Ali Badrudin.

Disamping itu, pihaknya selaku pimpinan dewan Pati mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Mampu membumikan, mampu mengilhami serta benar-benar menjiwai. Saya yakin masyarakat Pati sudah Pancasilais, akan tetapi marilah lebih kita tingkatkan. Sebab, Pancasila maknanya sangat luas,” tambah dia.

“Seperti halnya dengan hidup beragama. Satu agama dengan agama lain, kita bisa rukun. Kemudian komunikasi antar kelompok, bisa saling toleransi. Itu kan terkandung dalam Pancasila,” lanjut Ali.

Pancasila mempunyai nilai yang luas, bisa diterapkan pada kehidupan bermasyarakat. Melalui Pancasila, sebagai perekat kekompakan persatuan. Dengan banyaknya identitas, suku, agama dan ras bisa berdampingan dengan damai dengan memegang teguh prinsip hidup Pancasila.  (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Operasi Yustisi di Gembong; Mulai Terapkan Sanksi Denda
Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto. Next post Sekretaris Komisi D : Pancasila adalah Modal Menghadapi Segala Tantangan Bangsa
Social profiles