Lima Cabor Dipertandingkan pada Kejuaraan Virtual November Nanti

0
13
Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak lima cabang olahraga (Cabor) dalam turnamen kejuaraan virtual yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Pati. Cabor tersebut terdiri dari Senam, Taekwondo, Karate, Pencak Silat serta olahraga E-sport. Perhelatan turnamen virtual ini sebagai perhatian pemerintah kepada atlet.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi mengatakan penjadwalan turnamen virtual dimulai bulan November. Rencananya, yang dipertandingkan nanti ada lima cabang olahraga, termasuk di dalamnya E-sport.

“Untuk masing-masing jadwal Cabang olahraga, diantaranya yaitu (Cabor) Penjurian taekwondo 9-12 November, Penjurian karate 16-20 November, Penjurian pencak silat 23-27 November,” terangnya saat dihubungi Saminnews, Kamis (15/10/2020)

Sementara jadwal penjurian cabor E-Sport, lanjut Sukardi yakni dilaksanakan pada 29 November s/d 5 Desember. Kemudian turnamen cabor senam untuk penjuriannya pada tanggal 5 November. Semua cabor tersebut dilakukan secara virtual dengan mengingat situasi dan kondisi sekarang ini yang belum memungkinkan secara interaksi langsung.

Perhatian pemerintah terhadap atlet olahraga di Kabupaten Pati ditunjukan dengan fasilitasi ajang turnamen virtual. Hal ini semata-mata bentuk kepedulian terhadap mereka yang berkecimpung dalam dunia olahraga. Dimana untuk saat ini berbagai acara maupun event ditunda lantaran adanya wabah pandemi. Sehingga, kemudian turnamen olahraga dibuat secara virtual.

Adapun pesertanya atau atletnya dengan demikian melakukan dari tempatnya masing-masing. Kemudian, juri yang sudah disiapkan menilai para kompetitor unjuk gigi memperlihatkan keahliannya masing-masing di bidang olahraga.