Dewan Pati : Wisata Grenjengan Sewu dan Bukit Pengusen Sebenarnya Potensial

0
11
Keindahan panorama Bukit Pengusen ketika sore hari.
Keindahan panorama Bukit Pengusen ketika sore hari.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Fraksi NasDem mendorong pemerintah daerah untuk melakukan promosi kepada spot-spot destinasi wisata di Kabupaten Pati. Hal tersebut disampaikan dalam rangka untuk memaksimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Usulan tersebut disampaikan oleh Sutikno, anggota Dewan Pati dari Fraksi NasDem dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Secara spesifik, ia menyampaikan usulan tersebut terhadap destinasi wisata potensial di Kabupaten Pati yang belum begitu terkekspos atau dikenal oleh masyakat.

“Seperti destinasi wisata Grenjengan Sewu di Jrahi dan Bukit Pengusen di Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, kalau dipromosikan dengan baik, saya yakin akan menjadi tujuan wisata yang menarik dan berdampak pada peningkatan perekonomian warga sekitar,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto menyampaikan terima kasih atas usulan yang diberikan.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan akan berusaha memberikan perhatian dengan meningkatkan prasarana serta pelatihan dan pembinaan kepada para pengelola desa wisata. (ADV)