Ketua Fraksi NasDem : Nyalakan Kembali Semangat Layaknya Kongres 1928

0
23
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir S.T mengajak semua pemuda di Kabupaten Pati untuk kembali menyalakan semangat layaknya saat Kongres 1928 lalu.

Ia menyebut bahwa dalam masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus memanfaatkan kondisi krisis ini sebagai momentum untuk pembelajaran dalam menguatkan mental dan karakter.

“Sudah 7 bulan lebih lamanya kita berjibaku dengan pandemi covid-19, seluruh masyarakat telah mengalami situasi sulit. Namun hal tersebut takkan menjadi hal yang berarti jika kita mampu menemukan solusi untuk kebangkitan bersama. Mari kita nyalakan kembali semangat layaknya saat Kongres 1928 lalu,” tuturnya kepada Samin News, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan kali ini, Ali juga membagikan tips dan trik bagi pemuda dalam membantu menghadapi dampak pandemi covid-19. Menurutnya, para pemuda harus mengetahui sasaran target dan tujuan dan siap untuk gagal.

“Pertama kita punya sasaran yang jelas dan terukur, kalau tidak bisa diukur, dari mana kita tahu ada kemajuan? Kedua, mental juara yang siap gagal. Kalau kita tidak mampu menyikapi kegagalan sebagai pembelajaran yang berharga, tantangan baru akan selalu terlihat sebagai risiko, bukan peluang,” ujarnya.

Diakhir kesempatan ia mengajak generasi muda untuk tetap memiliki keyakinan untuk mengahadapi semua tantangan yang ada. (ADV)