HUT Ke-75 TNI, Fraksi PDI P Sebut Jangan Ragukan Kiprah Prajurit

0
13
Teguh Bandang Waluyo Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo mengakui peran Tentara Negara Indonesia (TNI) di masa seperti sekarang ini. Menurutnya, apa yang dilakukan TNI semakin nyata membuktikan perannya dalam menjaga pertahanan dan kemanan Indonesia.

Hal tersebut, ia sampaikan saat dikonfirmasi Samin News, Senin (5/10/2020). Bagi Bandang, hal tersebut tidak terlepas dengan usianya yang telah menginjak angka 75 hari ini.

“Sudah tidak diragukan lagi. Pelayanan yang tulus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil,” tuturnya dengan bangga.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa TNI mampu hadir sebagai garda terdepan di berbagai situasi yang sedang dialami oleh bangsa Indonesia. “Dalam kancah internasional pun, TNI terus mendapatkan apresiasi dan pengakuan dunia,” tambahnya.

“TNI turut mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi perdamaian PBB. Peran itu dari waktu ke waktu terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dalam maupun di luar negeri,” katanya.

Diakhir kesempatan, Bandang pun menyampaikan harapan agar TNI dapat terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara. (ADV)