Anggota Dewan Pati Sampaikan Pentingnya Peran TNI di Masa Pandemi

0
18
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tepat hari ini pada Senin 5 Oktober 2020 Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahun yang ke-75 dengan mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Pada momen kali ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana pun turut mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit TNI yang telah berjuang selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dicko juga menyampaikan betapa pentingnya peran prajurit TNI dalam penanganan pandemi covid-19 di seluruh penjuru negeri.

“Selain menjadi elemen penting dalam pertahanan negara, peran TNI tentu sangat dibutuhkan dalam berbagai hal lain, termasuk dalam urusan pandemi covid-19,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, agar semuanya menyesuaikan. Mulai dari teknik pertahanan, kecanggihan dan penguasaan teknologi, analisis yang matang serta strategi tempur untuk dapat diaplikasikan melawan Covid-19.

“Dalam penanganan covid-19, perlu adanya sinergi dari berbagai pihak baik itu pemerintah, TNI, Polri, bahkan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (ADV)