Hari Batik Nasional, Fraksi NasDem Ingatkan Peran Vital UMKM

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S.Pd.I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam momen Hari Batik Nasional, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S.Pd.I mengingatkan kembali akan pentingnya ekosistem bisnis dalam membangkitkan perekonomian di Kabupaten Pati.

Ia menyebut dalam hal ini UMKM memiliki peranan penting dalam urusan pertumbuhan ekonomi dan perluasan kesempatan kerja serta penyerapan tenaga kerja.

“Kalau di Pati kita kan punya Batik Bakaran Juwana, dengan dukungan ekosistem bisnis yang baik tentu tidak menutup kemungkinan Batik Bakaran nantinya akan semakin dikenal oleh publik,” ungkapnya saat dikonfirmasi Samin News, Jumat (2/10/2020).

Selain itu, menurutnya Batik Bakaran memiliki daya tarik tersendiri dengan 17 motif klasik yang sebelumnya telah dipatenkan oleh Ditjen HAKI.

Pada kesempatan Hari Batik Nasional kali ini, Roihan pun menyerukan kepada masyarakat Pati agar lebih bangga dengan produk asli Pati yang diantaranya adalah Batik Bakaran.

“Ini kan produk asli Pati sendiri. Kalau kita saja tidak bangga, lantas bagaimana dengan yang lain?,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Camat Jakenan Masih Berlakukan Sanksi Sosial
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana Next post Anggota DPRD : Pati Miliki Potensi Besar dalam Industri Batik
Social profiles