Anggota DPRD : Pati Miliki Potensi Besar dalam Industri Batik

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tepat pada tanggal 2 Oktober tiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana menyebutkan bahwa Kabupaten Pati memiliki potensi besar dalam dalam industri batik nasional.

Dicko yang juga merupakan salah satu anggota dewan termuda di DPRD Pati menyebut bahwa batik asli Pati sebenarnya hanya membutuhkan promosi yang lebih maksimal saja.

“Kita kan punya batik khas asli Pati seperti Batik Bakaran atau Batik Bumi Saridin. Produk kita sebenarnya secara kwalitas sudah sangat mampu bersaing dengan batik dari daerah lain,” tuturnya kepada Samin News, Jumat (2/10/2020).

Lebih lanjut ia menyebut bahwa untuk memperkenalkan batik asli Pati memang dibutuhkan system support dari semua pihak.

“Saya yakin jika kita maksimalkan produk-produk asli Pati pasti mampu menyaingi produk dari daerah lain. Selain itu, dalam momen Hari Batik Nasional kali ini seharusnya kita mampu menjadikan hal tersebut sebagai semangat untuk mencintai dan mempromosikan produk-produk asli Pati,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S.Pd.I Previous post Hari Batik Nasional, Fraksi NasDem Ingatkan Peran Vital UMKM
Kasubbag Humas Polres Pati AKP Suharning Next post Polres Pati Pastikan Kasus BSNT Sudah Ditangani Secara Serius
Social profiles