Disoal Dewan Mengenai BPJS PBI APBD, Bupati : Sudah Sesuai SOP

0
7

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti kita ketahui bahwa BPJS PBI APBD secaran prinsip memiliki fungsi sebagai merupakan program pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi warga miskin dan kurang mampu.

Namun seperti kita ketahui bahwa sampai saat ini masih banyak pihak yang mengeluhkan tentang proses penggunaan serta prosedur masih terlalu terbelit-belit.

Hal tersebutlah yang menjadi dasar anggota Dewan Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Haryono untuk menyuarakan tentang hal tersebut dalam rapat paripurna yang di gelar di Gedung DPRD Pati beberapa waktu yang lalu.

“Khusus untuk BPJS PBI APBD Kabupaten, kami mohon agar bisa disederhakan lagi prosedurnya agar bisa lebih cepat digunakan oleh warga yang benar-benar sedang membutuhkan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto menjelaskan bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan perundang-undangan tentang JKN bahwa data PBI APBD terintegerasi dengan BPJS. Sehingga mekanisme yang digunakan adalah mekanisme sesuai dengan SOP BPJS yang berlaku secara nasional. (ADV)