Dewan Pati Imbau Peningkatan Kualitas Pelayanan Kependudukan

0
22
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pati.
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Terkait administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, selama ini masih seringkali kita temui warga Kabupaten Pati yang menyuarakan mengenai sulitnya mengurus hal tersebut di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) melalui berbagai platform media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Fraksi NasDem yang diwakilkan oleh Sutikno menyampaikan sarannya mengenai peningkatan pelayanan  terkait administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.
Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.

Hal tersebut ia sampaikan saat membacakan pandangan Fraksi NasDem mengenai Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (6/10/2020).

“Kami mohon kepada dinas terkait untuk segera melakukan peningkatan pelayanan terkait peningkatan pelayanan  terkait administrasi kependudukan baik secara online maupun offline,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting lantaran banyaknya keluhan dari warga net yang sering kali menyebut pelayanan kependudukan masih terlalu sulit dan bertele-tele.

“Selain itu, jika kita perhatikan laman https://pelayanan-dispendukcapil.patikab.go.id dimana pada bulan Agustus dan September, jumlah pelapor di dashboard mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh sebab itu, peningkatan kualitas pelayanan menjadi sangat penting adanya,” pungkasnya. (ADV)