Dewan Pati Desak Adakan Pendalaman Materi Bagi Siswa

0
19
Ilustrasi : Pembelajaran daring yang dilaksanakan dalam masa pandemi.
Ilustrasi : Pembelajaran daring yang dilaksanakan dalam masa pandemi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti kita ketahui bersama bahwa kondisi pandemi covid-19 memang sangat mengganggu laju berbagai sektor termasuk pendidikan. Oleh sebab itu, Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati turut menyoroti hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Muslihan, Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pati saat menyampaikan pandangan fraksi dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, perlu adanya pendalaman materi pembelajaran pada masing-masing jenjang pendidikan seperti SD, SMP, maupun SMA. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas pendidikan yang terdiri 8 Standar Pendidikan Nasional sesuai dengan amanah UU No.20 Tahun 2003 dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 serta Permendiknas Nomor 22, 23, dan 24 Tahun  2006.

“Hal tersebut terutama berkaitan dengan pemenuhan kualitas standar kelulusan agar pendidikan untuk anak bangsa terutama di wilayah Kabupaten Pati kedepan bisa tetap terjaga,” tambahnya.

Hal tersebut menurutnya mendesak untuk dilakukan mengingat tidak maksimalnya proses kegiatan  belajar mengajar di sekolah yang disebabkan oleh pandemi covid-19. (ADV)