Dewan Pati : APBD Memiliki Fungsi Strategis dalam Idealisme Pembangunan

Anggota Fraksi PPP DPRD Pati, Muslihan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti kita ketahu bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)memiliki fungsi yang sangat strategis dalam mendukung mobilitas pemerintah dalam menjalankan segala tugasnya.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Anggota DPRD dari Fraksi PPP, Muslihan saat membacakan pandangan fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 beberapa waktu yang lalu.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) memiliki fungsi yang sangat vital dan strategis dalam mendukung segala bentuk kinerja pemerintah termasuk mengenai pelayanan publik,” tuturnya saat membacakan pandangan fraksi.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa APBD juga sangat penting kaitannya dengan implementasi berbagai macam regulasi dan pembangunan di berbagai sektor penting di Kabupaten Pati.

“Selain itu, APBD juga merupakan instrumen teknis dari idealisme pembangunan yang ingin diwujudkan oleh Pemda Pati yang muaranya adalah demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Hasil Bedah Rumah Turiman Ada Terpasang Jendela dan Lubang Angin
Ilustrasi : Pembelajaran daring yang dilaksanakan dalam masa pandemi. Next post Dewan Pati Desak Adakan Pendalaman Materi Bagi Siswa
Social profiles