Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan, Dewan Pati : Reward dan Punishment Jika Perlu

0
14
Ilustrasi : Para ASN yang akan memulai aktifitas memberikan pelayanan publik
Ilustrasi : Para ASN yang akan memulai aktifitas memberikan pelayanan publik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelayanan adalah salah satu faktor penting yang harus senantiasa di build up secara terus menerus oleh pemerintah. Oleh sebab itu, salah satu Anggota DPRD Pati dari Fraksi PPP, Muslihan menyebut perlu adanya reward dan punishment bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pati.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting lantaran kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan birokrasi yang ideal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pati.

Anggota Fraksi PPP DPRD Pati, Muslihan
Anggota Fraksi PPP DPRD Pati, Muslihan

“Idealnya, pemerintah daerah seharusnya bisa menerapkan sistem reward and punishment kepada ASN dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Muslihan saat menyampaikan pandangan fraksi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan prima yang meliputi proses mengurus KTP, sertifikat tanah, dan lain sebagainya.

“Jika memang kinerjanya baik tentu harus diberikan reward, begitu juga sebaliknya. Jika memang masih jauh dari harapan, punishment bisa diberlakukan pula,” pungkasnya. (ADV)