Dalam Gerakan Sambang Santri, PC Fatayat Bagikan Sejumlah Bantuan

0
27
PC Fatayat NU Kabupaten Pati memberikan bantuan kepada santri di Pondok Pesantren Roudlotusy Syubban.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam momentum pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN), pada Kamis (22/10) hari ini, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Pati menyelenggarakan gerakan sambang santri. Di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, santri juga harus diperhatikan kondisi lingkungan maupun kesehatannya.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pati, Asmonah Yusuf memberikan sejumlah bantuan bagi santri. Dimana kaitannya dengan kebersihan, yaitu hand sanitizer maupun sabun cuci tangan. Hal ini tentunya tidak lain adalah untuk mendukung perhatian serta kepedulian untuk santri.

“PC fatayat NU Kabupaten Pati melakukan kegiatan sambang santri di beberapa pondok di wilayah kabupaten pati, dengan membagikan sabun cuci tangan, serta beberapa handsitizer dengan tujuan agar semua santri sehat,” ungkapnya saat dikonfirmasi Saminnews, Kamis (22/10/2020).

Dengan membekali ilmu keagamaan, selain itu juga lantaran perubahan perkembangan zaman. Santri adalah etalase peradaban dunia. Cerminan wajah Islam Wasathiyah yang toleran. Mampu menempatkan diri di berbagai bidang keilmuan.

“Karena santri adalah calon penerus para kyai maupun ulama, generasi penerus untuk mengawal dan mempertahankan negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” tambah Asmonah.

Dengan demikian, santri selain kuat dalam keilmuan, diharapkan tidak lupa untuk memperhatikan fisiknya. Terlebih, disaat wabah pandemi Covid-19 seperti ini, Kebugaran fisik juga mempengaruhi sistem imun tubuh. Sesuai jargon tema yang diusung, yakni “Santri Sehat, Indonesia Kuat”.

“Santri harus kuat termasuk kuat fisiknya. Mari kita semua berikhtiar dan melewatinya agar pandemi segera berakhir. Dari keluarga pesantren, santri, dan seluruh masyarakat indonesia dapat melewati pandemi ini dengan baik, dan selamat hari santri “santri sehat Indonesia kuat,” tandasnya.