Peringati HUT Ke-75 TNI, Kodim Pati Laksanakan Rehab RTLH

0
18
Suasana rehab RTLH di Desa Bulumulyo oleh Koramil Batangan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Kodim Pati menggelar bakti sosial berupa melakukan rehab kepada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di seluruh wilayah Koramil yang ada di Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut dilaksakan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia yang diperingati 5 Oktober mendatang.

Kegiatan tersebut, salah satunya dilaksankan di wilayah Kecamatan Batangan yang diprakarsai oleh Koramil Batangan yang dibantu oleh Polsek Batangan dan warga setempat. Rehab RTLH kali ini berada di rumah salah satu warga Desa Bulumulyo, Kecamatan Batangan bernama Mbah Dadiguno (71) yang merupakan penyandang disabilitas.

Danramil 15/Batangan Kapten Chb Wasis saat ditemui disela kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan kali ini dilaksakan dengan kerjasama yang dilakukan bersama pemerintah desa dan para donatur. “Kegiatan ini merupakan non program yang bekerjasama dengan pemerintahan desa bersama para donatur dan masyarakat sekitar, semoga segera dapat kita selesaikan dan diberikan kelancaran agar dapat ditempati,” ungkapnya, Senin (4/8/2020).

Sementara itu Kepala Desa Bulumulyo, Mulyono menyampaikan terima kasihnya kepada Khususnya Koramil Batangan dibawah komando Kodim Pati yang telah memberikan bantuan kepada warganya. “Terimakasih atas program dari Kodim Pati khususnya Koramil Batangan, untuk kegiatan rehab RTLH milik Bapak Dadiguno mudah mudahan nanti segera bisa ditempati, karena beliau ini merupakan penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara yang sampai saat ini statusnya belum memiliki istri dan keluarga,” pungkasnya.