Menjelang Haornas, Gor Pesantenan Dilakukan Perbaikan

0
55

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang Hari Olahraga Nasional (Haornas), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati merenovasi Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan. Sehingga sarana dan prasarana selaras dengan fasilitas yang disediakan.

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Kardi Arifin menyebutkan renovasi Gor Pesantenan untuk penyediaan sarana protokol kesehatan. Hal tersebut juga untuk memperbaiki tampilan gor bagian depan.

“Bagian lantai depan akses menuju masuk GOR dan pembuatan sarana protokol kesehatan yaitu pemasangan wastafel di area pintu masuk GOR,” terangnya saat dikonfirmasi Saminnews, Sabtu (5/9/2020).

Ia melanjutkan, meski demikian di Pati dalam momen Haornas ini hanya mengikuti kegiatan atau menginduk dari Provinsi Jawa Tengah. Sebab ini merupakan kegiatan dari Provinsi. Kalaupun kegiatan lain dari kami tidak ada.

Sementara itu, hingga kini masih belum selesai dilakukan perbaikan. Adapun penetapan fiksasi ceking terakhir hari Selasa (8/9) atau H-1. Ceking terakhir tersebut rapat dengan provinsi di GOR.

“Pelaksanaan upacara Haornas ke 37 secara virtual tanggal 9 September 2020, pukul 19.00 wib. Tim pelaksana upacara semua dari provinsi mas, kami hanya memfasilitasi dan mempercantik tampak depan serta menambah fasilitas protokol kesehatan berupa pemasangan wastafel dan jaringannya,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi terkait dengan anggaran yang digunakan dalam perbaikan Gor tersebut, pihaknya tidak menyebut secara pasti berapa nominalnya. Lantaran hajat dari tingkat provinsi bukan tanggung jawab daerah. Serta di bawah hanya berupa pendampingan.

“Ini pelaksananya provinsi Jawa tengah, anggaran pelaksanaannya dari provinsi. kami sifatnya hanya pendampingan saja,” tutupnya.