Komisi D DPRD Pati : Perlu Kerja Sama untuk Memutus Penyebaran Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Saat ini angka persebaran covid-19 di Indonesia telah memasuki fase yang cukup memperihatinkan. Semakin hari kurva persebaran covid-19 justru kian naik dan belum menandakan akan segera melandai. Oleh karena itu, protokol dan pelayanan kesehatan yang prima tentu menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk meminimalisir hal tersebut.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan S.Pd.I menyampaikan keperihatinannya atas kondisi yang sedang terjadi. “Saat ini, kurva penyebaran covid-19 masih meningkat tiap harinya, tidak terkecuali dengan yang terjadi di Kabupaten Pati,” ungkapnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (14/9/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kerjasama adalah kunci paling utama untuk mengatasi permasalah seperti ini. “Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat mutlak dibutuhkan. Kami selaku Komisi D DPRD Pati akan mendorong pemerintah daerah untuk melakukan peningkatan pelayanan kesehatan dalam rangka penanggulangan covid-19 di Kabupaten Pati,” tambahnya.

Namun menurut Roihan, selain upaya pemerintah, masyarakat juga perlu mendukung langkah penanggulangan covid-19. “Ini tidak akan bisa selesai jika hanya dilakukan sepihak oleh pemerintah. Seyogyanya masyarakat juga turut mendukung langkah tersebut dengan cara mematuhi  protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Perbedaan Data dan Bias Penanganan Covid-19
Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dimas Thole Danu Tirto Next post Komisi B DPRD Pati Sebut Perekonomian Pati Turun 30 Persen
Social profiles