Jadi Tuan Rumah Porprov, Koni Pati Sampaikan Target

0
60
Wakil Ketua II Koni Bidang Pembinaan Prestasi, Supar.

SAMIN-NEWS.COM, PATI – Porprov Jateng 2022, Kabupaten Pati direncanakan bakal menjadi salah satu tuan rumah. Menyambut festival olahraga itu Koni Pati mengaku memasang target. Sebagaimana karena Kabupaten Pati dengan beberapa Kabupaten lainnya direncanakan jadi tuan rumah.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati Mustamaji, berharap gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022, bisa mempertahankan posisi semula. Posisi tersebut dengan mengingat faktor tuan rumah paling tidak bisa mempertahankan.

“Porprov tahun 2018 lalu kita (Kabupaten Pati, red) menempati posisi ketujuh. Yang mana telah naik peringkat dari sebelumnya diurutan kesebelasan. Harapnya bisa mempertahankan posisi ketujuh,” ujarnya saat dikonfirmasi Saminnews, Kamis (3/9/2020).

Rencana selain Pati, beberapa kabupaten yang turut bersama menjadi tuan rumah Porprov 2022 yaitu Jepara, Grobogan, Blora, Rembang serta Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, masyarakat tentunya punya cita-cita untuk mempertahankan posisi ketujuh itu.

Lanjutnya, kata dia, target Porprov 2022 ini diakui tidak memasang target yang muluk-muluk. Akan tetapi, kendati demikian juga ada harapan yang disematkan yakni bisa tembus lima besar pada rankingnya nanti.

“Syukur bisa menembus lima besar. Karena target itu dirasa cukup berat. Juga paling tidak, kita sebagai tuan rumah harus menunjukkan bahwa kita bisa. Dimulai dari ketua, pengurus hingga atlet cabang olahraga (cabor) itu sendiri dengan menjaga kekompakan bersama,” jelas Mustamaji.

Selain itu, pihaknya juga berharap dukungan pemerintah daerah, Bupati dan wakilnya, dari Dewan maupun Forkopimda di daerah bisa mendukung sepenuhnya hal tersebut diyakini Kabupaten Pati bisa mempertahankan posisi semula ketujuh dan bahkan tembus lima besar.