Fraksi NasDem Ajak Tokoh Agama Berperan Aktif dalam Penanganan Covid-19

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S. Pd. I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tidak bisa dipungkiri bahwa angka penyebaran covid-19 kini justru dirasa kian masif dan menunjukkan kurva yang semakin menanjak. Tentu dalam hal ini perlu adanya sinergi dalam melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S. Pd. I menyebut bahwa perlu adanya sinergi dari berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Dalam rangka penanganan covid-19, perlu adanya kerjasama yang baik dari semua pihak. Dalam hal ini tidak bisa secara serta merta dibebankan kepada pemerintah saja,” ungkapnya kepada Samin News, Jumat (18/9/2020).

Lebih lanjut Roihan menyebut, peran tokoh agama juga sangat diperlukan dalam mengkampanyekan bahaya serta pencegahan covid-19. “Tokoh agama seperti kyai dan yang lain tentu sangat dibutuhkan dalam mengkampanyekan hal tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, selain menjadi salah satu penyampai yang baik, tokoh agama juga mampu memberikan pendekatan spiritual dalam mengahadapi situasi pandemi bagi masyarakat. “Dalam masa pandemi, selain kesehatan tubuh, kesehatan spiritual kan juga tak kalah pentingnya,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Akankah Operasi Yustisi di Pati Berakhir dengan Kekonyolan?
Next post Sejak Dini Hari Hingga Siang Ini Dua Jenazah Dimakamkan dengan Standar Protokol Covid-19
Social profiles