BPBD Droping Air Bersih yang ke 20 di Desa Sejomulyo

0
24
Penyaluran Droping air bersih oleh BPBD di Desa Sejomulyo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Imbas masih dalam musim kemarau, beberapa wilayah di Pati kekurangan air bersih. Hal ini juga berpengaruh terhadap ketersediaan sumber mata air. Tiap hari yang dikonsumsi masyarakat untuk kebutuhan dasar, namun selanjutnya karena kelangkaan sumber mata air itu juga diresahkan masyarakat.

Oleh sebab itu, pemerintah melalui BPBD mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah tempat. Untuk hari Senin (21/9) kemarin, pihak BPBD telah mengirimkan kali 20 ke beberapa Desa di beberapa Kecamatan.

“Droping bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Pati ke Desa Sejomulyo Dukuh Garuwan RT 04 & 05, RW 03 di Kecamatan Juwana,” ujar Kepala BPBD melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mimpi Arde Arya, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan yam sama, lanjutnya bahwa bantuan ke Desa Sejomulyo merupakan yang ke 20. Setelah sebelumnya juga mengirimkan bantuan serupa ke sejumlah desa di beberapa Kecamatan. Dan khususnya di wilayah Pati bagian selatan.

“Droping air bersih desa tersebut (Sejomulyo, red) yang ke 20 oleh BPBD dari beberapa wilayah di Kabupaten Pati,” tambah Mimpi Arya.

Dengan melihat belum masuknya musim penghujan di Pati, lantas bantuan air bersih serupa juga kemungkinan besar masih akan disalurkan pihak Badan kebencanaan itu. Lantaran masih belum lancarnya sumber air yang menjadi andalan mereka.

Kendati demikian, pihaknya beberapa waktu yang lalu dalam proses pengiriman bantuan air bersih menunggu permintaan dari desa yang bersangkutan. Dengan mengajukan proposal resmi, kemudian dilakukan pengiriman dengan mobil tangki milik BPBD.